Kamis, 02 Agustus 2012

Tanggapan Para Musisi dengan Kembalinya Sosok Ariel di Blantika Musik Indonesia


 


Menurut Bens Leo – Ariel adalah Musisi yang Berkarakter!

Industri musik Tanah Air memiliki banyak musisi hebat. Namun, tak semuanya memiliki karakter yang kuat seperti Ariel.


Pengamat musik Bens Leo pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Ariel akan semakin popular setelah bebas dari penjara.


"Ini pelajaran ke depan, popularitas itu bisa memplesetkan orang. Karier Ariel nggak akan selesai, bakat dia sangat luar biasa. Buat saya salah satu musisi yang berkarakter itu Ariel," ungkapnya beberapa waktu lalu.


Bens juga yakin Ariel akan membuat sebuah gebrakan di blantik musik Indonesia. Sempat berada di balik jeruji besi diyakini Bens akan membuat karya Ariel semakin spiritual.


"Di dalam rutan malah bisa akan memberikan sentuhan baru di karya Ariel," ujarnya.

 

Armand Maulana (Vocalis Gigi) Meyakini Ariel Akan Menghidupkan Kembali Musik Indonesia

Karya-karya Ariel diakui menjadi warna tersendiri bagi musik Indonesia. Bahkan banyak yang menyebut Ariel adalah salah satu seniman terbaik Indonesia.

Tak heran jika kehadiran kembali Ariel sangat ditunggu-tunggu. Setelah bebas dari penjara nanti, Ariel diharapkan bisa menghidupkan lagi musik Indonesia.

"Kalau gue dari kacamata gue nih, Ariel ini akan jadi warna lagi nih, karena itu yang akan menghidupkan musik Indonesia," tutur vokalis band GIGI Armand Maulana saat ditemui di sela pembuatan video klip 'Aku dan Aku' dan 'Mutiara yang Hilang' di studio 38, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2012).

Armand juga sedikit menuturkan pandangan tentang sosok Ariel. Baginya, mantan pentolan band Peterpan itu memang memiliki bakat yang besar.

"Kalau gue sih secara personal di musik ya Ariel seorang yang sangat berbakat dari segi lirik di musiknya. Berarti kan dia orang yang dilirik dari segi musik industri yang bagus," jelasnya.

Menurut Judika: Bebasnya Ariel, Musik Indonesia Akan Lebih Kaya

Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang alias Judika (33) berharap banyak terhadap kebebasan ikon pop Nazriel Irham (Ariel) bisa bangkitkan musik Indonesia di tengah penyeragaman yang dilakukan industri musik.

Namun, vokalis Mahadewa itu tak setuju boyband akan hilang jika Ariel balik ke industri musik.

"Bukan tiba-tiba Ariel dan band-nya terus boyband jadi hilang. Kalau aku sih lebih ngelihatnya (musik) akan lebih kaya, boyband tetap ada," kata Judika saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (23/7/2012).

Penyanyi kelahiran Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara, 31 Agustus 1978 ini melihat bebasnya Ariel bisa jadi momentum bangkitnya kembali band di Indonesia.

"Banyak yang bilang ini momen kebangkitan band-band Indonesia juga. Dan buat gue, ini komen masuk akal juga. Karena Peterpan ini kan dibanding band-band lain memang beda. Musik, lirik. Memang mereka kuat dan berkarakter. Kalau sekarang mungkin cenderung band-band ini sewarna," jelasnya.

Setelah Ariel lama mendekam di penjara karena kasus video porno, Judika memprediksikan bahwa ariel akan memiliki penggemanr yang lebih banyak lagi.

"Bisa jadi. Setelah ini keluar banyak juga yang ngefans sama Peterpan, ngefans sama musiknya juga membuat karya-karya larinya enggak ke band-band sebelumnya. Tapi kiblatnya ke Peterpan akhirnya musik kita makin kaya, band-band bangkit lagi. Berani berkarya dengan musik yang baru," tandasnya.

Ariel sukses mengobati para penggemarnya dengan lagu ‘Dara‘ yang telah dirilis pada awal tahun 2012 lalu. Rupanya Ariel tak berhenti sampai di situ dan terus menciptakan karya-karya yang lain. Bahkan, kabarnya Ariel sudah mempersiapkan sejumlah lagu untuk ia nyanyikan bersama New Peterpan.
“Untuk sementara ini satu lagu yang baru dirilis tapi satu lagi belum. Yang sudah rilis baru ‘Dara’, sedangkan yang satu lagi belum ada judul,” kata Ariel. “Ada beberapa lagu tapi belum selesai. Rencananya, lagu itu untuk nanti (bersama New Peterpan).”
Selain membuat lagu, rupanya Ariel punya kegiatan lain. Ariel mengungkapkan ia kerap menulis di balik jeruji besi.
“Nulisnya macam-macam. Di dalam (penjara) kan banyak nulis, jadi kalau enggak ada pemikirian lebih ke nulis lagu atau nulis yang lain-lain,” kata Ariel.
Dengan hobi menulis tersebut, Ariel pun punya keinginan untuk membuat buku . Namun pemilik nama lengkap Nazriel Irham tersebut mengaku kalau rencana pembuatan bukunya masih belum selesai.
“Rencananya mau buat buku. Tapi belum,” katanya.
Ariel memang berhasil membuktikan bahwa kreatifitasnya tidak pernah terhambat walau harus berada di penjara. Selain menulis lagu dan buku, mantan kekasihLuna Maya tersebut juga sering membuat kerajinan bersama teman-temannya di rutan. Bahkan, salah satu hasil karya Ariel berupa stik drum sudah dijual seharga Rp100.000 di Kanwil Kemenkumham Bandung.
“Saya menciptakan kreasi bersama rekan-rekan di dalam (rutan) dengan cara membuat kerajinan kayu. Salah satu yang sudah jadi, stik drum,” kata Ariel.



Cherry Belle justru Ingin Duet dengan Ariel
Bebasnya Ariel mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari girlband Cherry Belle yang kini tengah naik daun. Menurut para personel Cherry Belle yang terdiri dari Angel, Annisa, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Ryn, Kezia dan Stefi, kembalinya Ariel tak akan menggeser popularitas mereka, bahkan mereka berharap suatu saat nanti bisa berkolaborasi dengan Ariel.
“Mungkin bukan menggeser, kali aja kita bisa duet bareng kak Ariel,” tutur Gigi saat ditemui di studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (30/7/2012).
Girlband yang juga akrab disapa Chibi ini juga menyatakan jika mereka tak setuju dengan anggapan kembalinya Ariel akan menggeser popularitas girlband dan boyband di Indonesia. Bagi Chibi, boyband dan girlband memiliki konsep yang berbeda dengan band yang ada sehingga mereka mampu meramaikan musik Indonesia.
“Girlband dan boyband sudah ada porsinya masing-masing sih. Lebih beda konsepnya. Kita sama-sama meramaikan musik Indonesia. Kalau dibilang kita akan tergeser dengan band kayaknya enggak ya,” ujar Ryn.
Cherry Belle sendiri dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan album kedua mereka, di mana single pertamanya yang berjudul ‘Brand New Day’ telah dirilis. Hal ini menandakan jika Cherry Belle adalah salah satu girlband yang mampu mempertahankan eksistensinya.
“Kami akan menyaipakn album kedua yang judulnya ‘Brand You Day’. Kita mempertahankan eksistensi di dunia entertainment dan memperbaharuinya,” papar Anisa.


3 komentar:

Terima Kasih atas Komentar Anda....